Home » HEADLINE » Pesan Kapolsek Jebus Polres Bangka Barat Pembukaan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Kecamatan Jebus
WhatsApp Image 2021-02-09 at 11.52.06

Pesan Kapolsek Jebus Polres Bangka Barat Pembukaan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Kecamatan Jebus

Kapolsek Jebus Kompol Muhammad Saleh S.I.K menghadiri Pembukaan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat dengan Protokol Covid-19 yang ketat di balai Kantor Desa Jebus setempat, Selasa (09/02/2021).

Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Kecamatan Jebus dihadiri oleh Kepala LPTQ Kab. Bangka Barat, Camat Jebus A Amir S. Sos, Kapolsek Jebus Kompol Muhammad Saleh S.I.K, Danramil Jebus Parit Tiga yang di wakili Serda Romsan, Danposmat AL Pelda Ibrahim, Sekcam Jebus Rusli Spd, Kepala Ponpes Taklimul Muta’alim Ust. Imam Suhadak, Kapala Puskesmas Jebus Era Nurakhmi, Kades se Kecamatan Jebus, Kepala KUA Kecmatan Jebus Cahirul Efendi, Panitia Pelaksana Kegiatan STQH Tingkat Kecamatan Jebus, dan masyarakat Yang hadir kurang lebih 50 (lima puluh) orang serta personil PAM dari Polsek Jebus Bripka Riski Ridza Aradtah, Briptu Cahyono, Briptu Sintari D.

Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Kecamatan Jebus, adapun cabang dan peserta yang di ikuti, Tartil anak putra Putri 19 (sembilan belas) orang, Tilawah Anak Putra Putri 16 (enam belas) orang, Tilawah Remaja Putra putri 14 (empat belas) orang, Tilawah dewasa putra putri 6 (enam) orang, dan Jumlah keseluruhan 55 (enam puluh dua) orang.

Kapolsek Jebus Kompol Muhammad Saleh S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K menyatakan dengan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat, tahun 2021 ini yaitu mewujudkan Sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan qurani menuju Kecamatan Jebus tambah baik benar-benar bisa diwujudkan.

“Mari kita bergandengan tangan dan bekerja bersama menjawab semua halangan dan rintangan yang hadapi untuk Kecamatan Jebus tambah maju,” ujarnya.

Ia berharap dari perhelatan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Kecamatan Jebus tersebut akan muncul bibit-bibit unggul yang mampu tampil dan berbicara mewakili Kecamatan Jebus dilevel yang lebih tinggi yaitu tingkat kabupaten, provinsi serta tingkat nasional.

“Alhamdulilah Terciptanya situasi yang kondusif selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, Dengan adanya kegiatan STQH ini dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kandungan kitab suci Al-Qur’an dan memunculkan bibit-bibit qori /qoriah yang berprestasi,” tambahnya Kapolsek

Ia juga menyatakan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Kecamatan Jebus tahun 2021 ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran masih pandemi. Untuk itu ia meminta kepada panitia  untuk tetap memperketat protokol kesehatan sehingga  perhalatan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Kecamatan Jebus tahun 2021 ini bisa  sukses.

“ Dengan mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi ini diharapkan kepada semua peserta mudah-mudahan acara ini bisa berjalan lancar serta menghasilkan bibit –bibit unggul peserta dalam Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Kecamatan Jebus,”terangnya.

Muhammad Saleh mengatakan melaksanakan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Kecamatan Jebus dengan adaptasi kebiasan baru (AKB) dengan protokol kesehatan (Prokes) lantaran saat ini situasi masih pendemi Covid-19.

“ Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Kecamatan Jebus ini dalam pelaksanaannya menggunakan adaptasi kebiasan baru sistem mematuhi protokol kesehatan, dengan panitia menjadwalkan pelaksanaan lomba secara bergilir tidak disekaligus Kita tidak ingin menimbulkan kerumunan baru selain itu Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Kecamatan Jebus ini kesehatannya lebih terjaga sehingga bisa dikoordinir dengan baik protokol kesehatannya lebih terjaga sehingga bisa dikoordinir dengan baik,” ujarnya Kapolsek Jebus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*